logo

Panduan Memasang Klakson Mobil Yang Benar Agar Suara Keras

Panduan Memasang Klakson Mobil – Selain audio mobil, salah satu aksesoris yang sering diganti pada mobil yaitu klakson. Tidak bisa dipungkiri, klakson mobil bawaan dari pabrikan memang volume suaranya relatif kecil dan suaranya pun terkesan monoton. Maka dari itu tidak heran jika para pemilik mobil melakukan pergantian dengan klakson mobil yang lebih variasi dan memiliki volume yang keras dan untuk mencari sebuah klakson variasi saat ini sangatlah mudah, karena dipasaran sudah banyak yang menjualnya.

Pergantian klakson mobil standard dengan klakson yang variasi bagi sebagian pengemudi merupakan hal yang sangat bermanfaat, khususnya mereka yang sering melakukan perjalanan jauh. Biasanya dengan suara klakson dengan volume yang keras para pengemudi lain akan memperhatikan laju perjalanan sobat, namun untuk sobat yang jarang melakukan perjalanan jauh, jika ingin melakukan pergantian klakson sebaiknya memilih klakson yang mengeluarkan suara yang lembut.

Klakson Keong

adversitemens

Namun yang akan kami bahas pada kesempatan ini bukanlah tentang jenis suara klakson melainkan Panduan Memasang Klakson Mobil yang benar, kami rasa informasi ini sangat berguna untuk mereka yang akan melakukan pergantian klakson mobil namun akan Memasang Klakson Mobil sendiri. Karena jika salah alurnya bisa berakibat pada bunyi klakson itu sendiri, untuk mengetahui lebih jelasnya bagaimana Cara Memasang Klakson Mobil Yang Benar, silahkan simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.

Panduan Memasang Klakson Mobil Yang Benar

Pada ulasan Cara Memasang Klakson Mobil yang akan kami bahas pada kesempatan ini, kebetulan untuk contoh klaksonnya yaitu klakson dengan jenis keong. Pada umumnya jenis klakson keong ini tidak mengandalkan setrum dari klakson bawaan dari pabrik, maka dari itu jika arus yang keluar dari klakson lama tidak terlalu besar maka suara klakson yang keluar tidak akan maksimal. Dari pada bingung, mendingan langsung saja melihat Panduan Memasang Klakson Mobil yang kami gambarkan pada sebuah diagram.

Memasang Klakson Mobil

adversitemens

Penjelasan:

Biasanya pada klakson bawaan dari pabrik terdapat dua soket, kedua soket tersebut sobat hubungkan pada relay no 85 dan 86, jika pemasangannya terbalik pun tidak masalah. Kemudian relay no 30 di sambungkan pada kutub positif aki , selanjutnya relay nomor 87 akan mengeluarkan atau menghantarkan setrum yang bisa langsung disambungkan ke bagian klakson. Panduan Memasang Klakson Mobil cuma itu saja, cukup mudah bukan?

Dan yang perlu di ingat, apa pun jenis klakson yang sobat pakai tentunya setiap jenis klakson memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing. Dan khusus jenis klakson keong yang kami bahas saat ini memiliki kelebihan pada suaranya yang lembut, sementara untuk kekurangannya rentan terkena air. Oleh karenanya, jika memasang klakson mobil jenis ini corong depannya di arahkan ke bawah supaya air tidak masuk ke dalam.

Kurang lebihnya itu saja yang bisa admin informasikan kepada sobat terkait Panduan Memasang Klakson Mobil Yang Benar, semoga adanya informasi yang ada diatas bisa membantu sobat dalam memasang klakson sendiri. Kemudian untuk menambah pengetahuan sobat seputar tips otomotif, baca juga ulasan informasi Tips Membeli Speaker Audio Mobil dan Cara Merawat Jok Mobil Berbahan Kain yang sudah kami bahas secara lengkap pada kesempatan sebelumnya.