logo

Konsumsi BBM Toyota Calya Setelah Dilakukan Test Drive

Konsumsi BBM Toyota Calya –┬áMencari informasi mengenai Konsumsi BBM Toyota Calya adalah salah satu hal yang sering dilakukan oleh konsumen ketika ingin membeli mobil low mpv toyota ini, sebenarnya mencari informasi konsumsi bbm tidak hanya berlaku untuk Toyota Calya namun hampir semua orang ketika ingin membeli mobil selalu mencari informasi terkait konsumsi bahan bakar mobil yang akan dibelinya. Adapun tujuan dari mencari Konsumsi BBM Toyota Calya agar konsumen mengetahui gambaran seberapa boros atau hematnya konsumsi bbm low mpv toyota yang satu ini.

Mungkin sebelum kami menjelaskan secara detail informasi terkait Konsumsi BBM Toyota Calya, kami ingin sedikit mereview mengenai Kelebihan dan Kekurangan Toyota Calya agar sobat mengenal lebih dekat mobil low mpv hasil kerja sama antara pabrikan Toyota dan Daihatsu ini. Harga Toyota Calya yang terjangkau merupakan Kelebihan Toyota Calya yang paling menarik hati masyarakat Indonesia dan sekaligus sebagai jawaban pada konsumen yang menginginkan sebuah mobil low mpv namun dibandrol dengan harga yang terjangkau.

Konsumsi BBM Toyota Calya

adversitemens

Selain Harga Mobil Toyota Calya yang terjangkau, faktor lain yang membuat mobil ini diburu oleh banyak orang yaitu harga sparepate yang murah dan melimpah. Sudah menjadi rahasia umum jika mobil buatan toyota ini memiliki sparepate yang melimpah dengan harga yang terjangkau. Dan Kelebihan Toyota Calya yang tidak kalah menarik perhatian penyuka otomotif tanah air yaitu Konsumsi BBM Toyota Calya yang cukup irit dan efesien berkat penggunaan mesin terbaru yang sudah di dukung teknologi canggih.

Konsumsi BBM Toyota Calya yang irit ini tidak lepas dari penggunaan mesin dengan kapasitas yang cukup kecil yakni 1.197cc yang sudah di dukung dengan teknologi Dual VVT-i. Yang mana dengan membawa kapasitas mesin sebesar itu, Mobil Calya ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal 88 PS/ 6,000rpm dengan torsi puncak sebesar 11Kg.m/4200rpm. Kami rasa performa yang cukup mumpuni untuk sebuah mobil low mpv yang di bandrol dengan harga yang sangat terjangkau.

Tes Timoni Konsumsi BBM Toyota Calya

Melihat pernyataan mengenai kelebihan mobil low mpv toyota ini pada konsumsi bbm yang irit, tentu timbul sebuah pertanyaan. Berapakah Konsumsi BBM Toyota Calya ini? Untuk mengetahui lebih pastinya, tentu saja kita harus melakukan uji coba. Dan berikut ini beberapa Hasil Uji Coba Konsumsi BBM Toyota Calya yang dilakukan oleh beberapa teman yang kami sampaikan kepada kami.

adversitemens

Hasil Testimoni Dari Rujakz

Menurut brow Rujakz, Konsumsi BBM Toyota Calya ini sangat irit untuk sebuah mobil low mpv. Uji coba yang dilakukan brow Rujakz ini berkendara dari Jakarta menuju ke Wonosobo (lintas provinsi). Start awal dari Jakarta dengan mengisi bahan bakar (Pertamax) 200 ribu dan ketika perjalanan mencapai Prupuk (Jawa Tengah) pada indikator bahan bakar masih tersisa 3 bar dan kembali di isi 200 ribu, dan sampai pada kota tujuan (Wonosobo) hanya berkurang 1 bar saja dan pada odo meter tercatat 1:14km. Adapun untuk type mobil calya yang digunakan yaitu Calya G A/T, dan bro Rujakz beranggapan untuk type manual bisa lebih irit.

Hasil Testimoni Dari delta_asakura

Selain tes timoni dari bro rujakz, kami juga mendapatkan tes titomin uji coba Konsumsi BBM Toyota Calya dari bro delta_asakura. Start awal dilakukan dari Jakarta dengan mengisi pertamax 100 ribu, yang pada panel indikator naik 4 bar. Untuk rute perjalanan muter muter dalam kota Jakarta serta bolak balik Jakarta Cikampek dengan jumlah perjalanan 260km dengan rata rata 14,5km/Liter dan setelah sampai rumah pada malam hari posisi bar kembali sediakala.

Kemudian pada malam harinya bow delta_asakura kembali memacu mobil low mpv toyota kesayangannya di jalanan dalam kota dengan hasil 20,7km/Liter. Dan menurut bro delta_asakura ini, Konsumsi BBM Toyota Calya ini lebih irit dibandingkan Konsumsi BBM Toyota Avanza Veloz yang hanya mendapatkan maksimal 16km/Liter, padahal dalam mengendarai sudah sangat hati hati.

Itulah beberapa hasil testimoni mengenai Uji Coba Konsumsi BBM Toyota Calya yang telah dilakukan oleh bro delta_asakura dan Rujakz. Jika melihat hasil testimoni yang disebutkan diatas, bisa kita simpulkan bahwa Konsumsi Bahan Bakar Calya ini cukup irit. Tapi jika anda penasaran ingin melakukan uji coba sendiri, berikut ini Cara Menghitung Konsumsi BBM Toyota Calya yang bisa sobat praktekan.

Cara Menghitung Konsumsi BBM Toyota Calya

Sebelum melakukan uji coba, sebaiknya sobat memilih terlebih dahulu metode uji coba yang akan digunakan. Sarankan kami untuk lebih mudah gunakan metode full to full, yang artinya sebelum di kendarai mobil di isi bahan bakar full dan setelah sampai tujuan di isi full kembali. Setelah sudah siap dikendarai, catat angka pada odo meter. Sarankan kami untuk rute, sebaiknya pada jalanan perkotaan dan luar kota supaya kita hasil yang di dapatkan lebih lengkap.

Lalu untuk kecepatan mobil, sebaiknya mobil di pacu dengan kecepatan yang normal dan usahakan kecepatannya stabil. Setelah selesai melakukan uji coba, catat angka yang tertera pada odo meter. Kemudian untuk Cara Menghitung Konsumsi BBM Toyota Calya ini yaitu angka terakhir yang tertera pada odo meter dikurangi dengan odo meter awal lalu dibagi dengan jumlah bahan bakarnya. Cukup mudah bukan? Dan untuk perbandingan, silahkan lihat Konsumsi BBM Xpander dan Suzuki Ertiga.