logo

Cara Menghitung Konsumsi BBM Honda Mobilio Yang Benar

Konsumsi BBM Honda Mobilio –┬áBagi sobat yang dalam waktu dekat ini berniat ingin membeli Honda Mobilio, mengunjungi situs otosite.net merupakan langkah yang sangat tepat untuk mengenal mobil mpv honda ini lebih dekat lagi. Karena di kesempatan ini, admin akan mencoba menjelaskan informasi terkait Konsumsi BBM Honda Mobilio yang pastinya bisa sobat jadikan refrensi atau bahan pertimbangan ketika ingin membeli mobil keluarga honda yang satu ini. Dari pada kelamaan, langsung simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Mengetahui informasi Konsumsi BBM Honda Mobilio ini tentu saja hal yang cukup penting untuk diketahui bagi mereka yang ingin membeli mobil keluarga yang mempunyai desain eksterior yang elegan dan stylish ini. Sebab dengan mengetahui seberapa besar Konsumsi BBM Honda Mobilio, sobat bisa mendapatkan gambaran, kira kira berapa rupiah uang yang harus dikeluarkan jika menggunakan Honda Mobilio sebagai kendaraan pribadi yang akan digunakan sehari hari.

Konsumsi BBM Honda Mobilio

adversitemens

Karena tidak sedikit juga orang yang menyesal atau kecewa setelah membeli sebuah mobil, sebab konsumsi bbm mobil yang dibelinya tidak sesuai dengan apa yang di pikirkan. Oleh karena itu untuk menghindari rasa kecewa atau menyesal, hal yang perlu dilakukan sobat sebelum pergi ke dealer untuk membawa pulang mobil impiannya yaitu dengan mencari informasi terlebih dahulu Konsumsi BBM Mobil yang akan sobat bawa pulang sehingga tidak ada rasa menyesal atau kecewa.

Dan menurut informasi yang kami terima, khusus Konsumsi BBM Honda Mobilio banyak orang yang menyebutkan untuk pemakaian bahan bakar pada mobil keluarga honda ini cukup irit untuk sebuah mobil mpv dengan performa yang cukup mumpuni. Karena sebagaimana yang kita ketahui bersama, pabrikan Honda membangun mobil mpv ini dengan kapasitas mesin 1500cc sehingga mampu menyemburkan tenaga yang gahar.

Namun untuk membuktikan, boros atau tidaknya Konsumsi BBM Honda Mobilio, kita harus praktek atau uji coba. Nah untuk sobat yang berniat ingin menguji coba seberapa hemat Konsumsi BBM Honda Mobilio, silahkan baca Cara Menghitung Konsumsi BBM Honda Mobilio yang sudah kami rangkum dibawah ini secara jelas dan lengkap.

adversitemens

Cara Menghitung Konsumsi BBM Honda Mobilio

Dari informasi yang kami dapatkan di ajang Wisata Plus Honda Mobilio Tantangan Hemat 20km/l 2015 yang diselenggarakan oleh PT HPM yang di ikuti oleh 63 orang. Dengan tantangan menempuh jarak sejauh 57 km, start dilakukan dari Kelapa Gading menuju Kebon Raya Bogor melalui via Tol Jagorawi. Dan di ajang tersebut, pemenang tantangan hemat tersebut yaitu Siladhamo Mulyono yang mampu mencatatkan rekor Konsumsi BBM Honda Mobilio sebanyak 26,7 km/liter. Adapun type mobil yang digunakan yaitu Honda Mobilio tipe E CVT keluaran tahun 2014.

Namun menurut penuturan pemenang ajang tersebut,untuk membuat mobil mpv honda ini irit bahan bakar yaitu beliau mengutarakan beberapa trik yang dilakukan selama dalam perjalanan. Salah satu Cara agar konsumsi bbm mobilio hemat yaitu dengan mematikan AC dan lebih menggunakan angin yang sepoy sepoy dengan membuka kaca jendela sedikit. Selain itu,stabil memacu laju mobil juga salah satu trik yang beliau lakukan supaya mobil honda mobilio ini irit bahan bakar.

Kemudian untuk Cara Menghitung Konsumsi Bahan Bakar Honda Mobilio, sobat bisa melakukannya dengan menggunakan Metode Full To Full, yang artinya sebelum mobil di kendarai kondisi tangki bahan bakar harus di isi full tank dan setelah sampai ke tempat tujuan pun harus diisi kembali dengan full tank. Dari situlah kita bisa mengetahui seberapa irit atau borosnya konsumsi bbm pada sebuah mobil ataupun motor.

Dan dari penjelasan diatas, bisa kita ketahui bahwa mobil keluarga honda ini jika di kendarai dengan kondisi tidak menggunakan ac dan laju mobil yang stabil maka Honda Mobilio ini bisa melaju sejauh 26,7 km dengan hanya 1 liter bahan bakar. Dan jika Sobat ingin membandingkan Konsumsi BBM Mobilio dengan kompetitornya. Sobat bisa melihat penjelasan hasil uji coba Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander dan Toyota Calya yang sudah kami bahas di waktu yang sebelumnya.