logo

Kekurangan dan Kelebihan Yamaha GT 125 Eagle Eye Lengkap

Kelebihan Yamaha GT 125 Eagle Eye – Tidak hanya memiliki Yamaha Xeon 125 RC dan MIO M3 125 saja, pabrikan garputala juga mempunyai motor matic bermesin 125cc yang siap ditawarkan kepada konsumen khususnya mereka yang menginginkan sebuah motor matic dengan tampilan yang sporty dan memiliki performa yang mumpuni. Dan Yamaha GT 125 Eagle Eye adalah matic terbaru yamaha yang disiapkan untuk memberikan pilihan kepada masyarakat akan sebuah motor matic yang akan memberikan rasa percaya diri bagi setiap pengendaranya.

Kelebihan Yamaha GT 125 Eagle Eye yang akan membuat orang merasa percaya diri ketika mengendarai motor matic yamaha ini yakni desain motor yang dibalut dengan sangat apik, yang mana kesan sporty pada motor Yamaha GT 125 Eagle Eye sangat terlihat berkat penggunaan body yang dibuat lebih futuristik. Belum lagi dengan bentuk headlamp yang menyerupai mata elang seakan memberikan kesan yang kokoh dan agresif. Sedangkan baluran body dengan warna yang metalic semakin menegaskan kesan yang modern pada motor ini.

Kelebihan Yamaha GT 125 Eagle Eye Tidak hanya menampilkan desain motor yang berkarakter dan modern saja,Yamaha GT 125 Eagle Eye juga menawarkan berkendara dengan bertenaga berkat mesin 125cc yang di dukung dengan teknologi YMJET-FI. Dengan dibenamkannya mesin tersebut, Kelebihan Yamaha GT 125 Eagle Eye mampu mengeluarkan tenaga maksimal 11,4Ps/9.000Rpm dengan torsi puncak sebesar 10,4 Nm/6500rpm. Dengan tenaga dan torsi sebesar itu, kita rasa motor ini sangat bisa dikendarai untuk berbagai model jalanan. Tidak hanya jalanan mendatar saja, namun juga jalanan menanjak.

adversitemens

Hanya saja bobot motor yang terlalu ringan seringkali membuat motor seakan tidak stabil saat melaju dikecepatan maksimal khususnya pada jalanan yang terbuka. Tapi keuntungan dengan ukuran motor yang ramping dan bobot yang ringan sangat mendukung untuk dikendarai dijalanan perkotaan. Karena dengan bobot dan ukuran yang ramping, motor bisa di ajak bermanuver dijalanan yang sempit atau padat seperti jalanan perkotaan yang terkenal macet dan padat.

Kekurangan dan Kelebihan Yamaha GT 125 Eagle Eye

Review Kelebihan Yamaha GT 125 Eagle Eye yang kami bahas diatas, hanyalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh motor skutik yamaha ini. Untuk mengetahui lebih jelas, apa saja Kekurangan dan Kelebihan Yamaha GT 125 Eagle Eye mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Kelebihan Motor GT 125 Eagle Eye

adversitemens

Selain yang sudah dibahas diatas, Kelebihan Yamaha GT 125 Eagle Eye yang lainnya yaitu lincah dan gesit. Kemampuan manuver dan akselerasi motor ini di jalanan yang sempit dan padat tidak lepas dari ukuran motor yang sangat ideal dan ramping. Sebagaimana yang tercatat paa Spesifikasi GT 125 Eagle Eye, motor ini memiliki panjang 1855 mm dengan lebar 700 mm dan tinggi 1.070 mm. Dari ukuran tersebut, tentu saja motor ini sangat ideal untuk digunakan oleh orang Indonesia yang memiliki fostur tubuh yang tidak terlalu bongsor.

Kelebihan Yamaha GT 125 Eagle Eye yang kedua yaitu performa motor yang gahar dan akselerasi yang cepat berkat disematkannya mesin 125cc. Dibenamkannya mesin tersebut, selain mampu mengeluarkan tenaga yang handal dan responsif, yang menarik matic yamaha ini juga memiliki keunggulan pada konsumsi bahan bakar yang irit dan ramah lingkungan. Hal ini tidak lepas dari dibenamkannya teknologi YMJET-FI. Yang mana teknologi YMJET-FI ini merupakan teknologi terbaru buatan yamaha yang hanya baru disematkan dibeberapa motor saja.

Selain menawarkan berkendara dengan tenaga yang maksimal dan tampilan yang modern dan sporty, Kelebihan Yamaha GT 125 Eagle Eye yang lainnya yaitu fitur lengkap. Untuk menunjang keamanan dan kenyamanan yang lebih, matic mesin 125cc ini sudah disematkan fitur Smart Key Shutter, Smart Stand Switch dan Smart Lock System. Yang mana penggunaan fitur tersebut hanya disematkan pada matic GT 125 saja. Bahkan matic lainnya seperti Yamaha Xeon pun belum dilengkapi fitur tersebut.

Pilihan Warna yang banyak juga termasuk Kelebihan Yamaha GT 125 Eagle Eye yang membuat orang tertarik ingin membeli motor matic bermesin 125cc. Untuk memberikan pilihan dan kebebasan pada konsumen dalam memilih warna yang di inginkan. Pabrikan Yamaha mengeluarkan matic ini dengan 4 warna yakni Flame Eagle, White Eagle, Ocean Eagle dan Deep Spice Eagle.

Kelebihan Yamaha GT 125 Eagle Eye yang terakhir yaitu harga motor yang sangat terjangkau alias murah. Untuk bisa membawa pulang matic yamaha ini, kita cukup mengeluarkan uang sebesar 15.900.000. Dan yang menarik harga motor gt 125 ini tidak beda jauh dengan Honda Spacy Helm FI yang hanya menggunakan mesin 110cc. Dengan perbandingan tersebut, tentu saja secara kapasitas mesin, orang akan lebih memilih matic yamaha yang sudah dibenamkan mesin 125cc.

Kelebihan Yamaha GT 125 Eagle Eye

Kekurangan Motor GT 125 Eagle Eye

Sebagus apa pun motor, jika sudah di tangan di konsumen pasti akan terlihat kekurangannya. Sama halnya dengan Yamaha GT 125 Eagle Eye ini, meskipun pihak Yamaha mengklaim motor terbaru nya memiliki berbagai keunggulan. Tapi setelah di tangan konsumen, motor juga akan terlihat beberapa kekurangannya. Dan salah satu Kekurangan Yamaha GT 125 Eagle Eye yakni ruang bagasi yang kurang luas.

Selain ruang bagasi yang kurang luas, Kekurangan GT 125 Eagle Eye yang juga sering dikeluhkan bagi mereka yang suka berpergian jauh yaitu berat motor yang terlalu ringan. Sebagaimana yang sudah kami sebutkan diatas, bobot yang ringan membuat motor terkadang kurang stabil saat melaju dengan kecepatan penuh dijalanan yang terbuka, apalagi jika posisi angin sedang kencang akan sangat terasa.

Kekurangan Yamaha GT 125 Eagle Eye yang terakhir yaitu tangki bbm memiliki kapasitas bahan bakar yang cukup kecil. Sebenarnya hal ini imbas dari ukuran tubuh yang tidak terlalu besar sehingga berpengaruh pada kapasitas tangki bbm yang kecil. Adapun daya tampung bahan bakar pada motor ini hanya sebesar 3,8 liter saja.

Kelebihan Yamaha GT 125 Eagle Eye Kekurangan Yamaha GT 125 Eagle Eye
Desain Sporty dan Berkarakter Kapasitas Tangki BBM Cukup Kecil
Performa Mesin Responsif Bobot Terlalu Ringan
BBM Cukup Irit Ruang Penyimpanan Kurang Luas
Lincah dan Gesit
Fitur Cukup Lengkap

Kurang lebihnya itu saja yang bisa kami jelaskan kepada sobat terkait Kekurangan dan Kelebihan Yamaha GT 125 Eagle Eye. Semoga saja dengan melihat ulasan yang ada diatas, sobat bisa mengenal lebih dekat tentang motor matic ini. Dan untuk sobat yang berencana ingin membeli motor ini, kami rasa sobat juga perlu membaca Spesifikasi dan Harga Yamaha GT 125 Eagle Eye berikut ini.

Spesifikasi Yamaha GT 125 Eagle Eye Lengkap

Dimensi
Panjang 1.855  mm
Lebar 700 mm
Tinggi 1.070 mm
Berat Kosong- 101 kg
Jarak Terendah Ke Tanah 135 mm
Kapasitas Tangki BBM 3,8 L
Sasis
Rangka Underbone
Suspensi Belakang Suspensi Tunggal
Suspensi Depan Telescopik
Sistem Rem Belakang Tromol
Sistem Rem Depan Cakram Hidrolik
Ukuran Ban Belakang 80/90-14M/C 46P
Ukuran Ban Depan 70/90-14M/C 34P
Mesin
Jenis Mesin 4 Langkah OHC
Isi Silinder 124.8 cc
Bahan Bakar Premium
Kompresi 10.9 : 1
Sistem Bahan Bakar YMJET-FI
Diameter Langkah
Transmisi V Belt Otomatic
Torsi Maksimum 10,4 Nm/6500rpm
Daya Maksimum 11,4Ps/9.000Rpm.

Daftar Harga Motor GT 125 Eagle Eye Baru dan Bekas

Tipe Harga
Harga  GT 125 Eagle Eye Baru Rp. 15.90.000
Harga  GT 125 Eagle Eye Bekas Rp. 12 – 13 Juta

Kesimpulan:

Jika melihat Kelebihan Yamaha GT 125 Eagle Eye yang ada diatas, bisa kita tarik sebuah kesimpulan bahwa motor matic terbaru yamaha ini sangat pas untuk mereka yang menginginkan motor matic dengan kemampuan performa yang cepat dan tampilan yang berkarakter. Sebagaimana yang sudah dibahas diatas, dengan membawa mesin sebesar 125cc tentu saja skutik yamaha ini bisa di andalkan sebagai motor yang bisa di ajak jalan jalan diberbagai kondisi jalanan.

Kemudian untuk Harga Yamaha GT 125 Eagle Eye, bisa kita lihat diatas bahwa harganya sangat terjangkau meskipun membawa mesin 125cc. Dan jika dibandingkan dengan matic honda yakni Honda Spacy Helm FI yang menggunakan mesin 110cc namun dibandrol 14 jutaan, tentu saja orang akan lebih mempertimbangkan kembali. Tapi hal tersebut, kembali lagi ke selera dan kebutuhan masing masing. Karena ada juga konsumen yang lebih mengutamakan efesiensi bahan bakar dibandingkan dengan performa motor.