logo

Review Kelebihan dan Kekurangan Kawasaki W175 Lengkap

Kekurangan Kawasaki W175 – Bagi sobat termasuk orang yang suka dengan motor berkonsep retro dan klasik namun tetap memancarkan kesan yang modern, kami rasa motor retro yang sangat cocok untuk sobat beli yaitu Kawasaki W17. Yang mana Kawasaki W175 merupakan motor retro terbaru buatan kawasaki yang baru dikeluarkan beberapa waktu yang lalu, jadi mungkin di telinga sobat masih kurang familiar. Karena Kawasaki W175 ini baru diluncurkan oleh beberapa waktu yang lalu.

Motivasi pabrikan kawasaki mengeluarkan Kawasaki W175 ini yaitu untuk memberikan jawaban kepada bikers yang suka dengan tampilan motor yang retro. Karena sekarang ini, tidak ada produsen motor yang mengeluarkan motor jenis retro. Melihat peluang yang cukup menjanjikan maka pabrikan kawasaki melahirkan Kawasaki W175 yang akan di tujukan untuk kelas menengah ke bawah. Karena jika melihat motor retro kelas atas, Kawasaki sudah memiliki W250 dan W800.

Kawasaki W175 Standar

adversitemens

Memiliki target pasar untuk kelas menengah, bisa kita pastikan motor retro kawasaki ini mempunyai berbagai kelebihan yang siap ditawarkan kepada penyuka motor klasik yang ada di Indonesia. Harga Kawasaki W175 yang dibandrol cukup terjangkau merupakan salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh motor retro kawasaki ini. Untuk bisa membawa pulang motor terbaru kawasaki tersebut, konsumen cukup perlu mengeluarkan uang sebesar 29.800.000 sampai 31.800.000.

Adanya dua varian harga pada motor klasik ini, karena pabrikan kawasaki melahirkan motor Kawasaki W175 dengan dua varian yakni varian standard dan special edition. Adapun yang membedakan dari kedua varian Kawasaki W175 yakni pada penggunaan baud dan joknya saja. Jika W175 special edition dibekali dengan baud berbalut chrome, sementara untuk varian standard menggunakan baud biasa.

Kelebihan dan Kekurangan Kawasaki W175

Kemudian untuk bagian jok, jika W175 SE ini menggunakan jok dengan garis namun untuk W175 standard menggunakan jok model polos. Sementara spesifikasi pada sektor lainnya masih sama. Untuk mengetahui lebih jelasnya, silahkan simak Kelebihan dan Kekurangan Kawasaki W175 dibawah ini.

adversitemens

Kelebihan Motor Kawasaki W175

Selain tampilan yang retro dan elegan, Kelebihan Kawasaki W175 yang banyak menarik perhatian penyuka motor retro yaitu performa mesin yang cukup gahar. Digunakannya mesin sebesar 177 cc membuat motor terbaru kawasaki ini menjadi satu satunya motor kelas menengah yang dibekali mesin di atas 150cc namun dibawah 250cc. Dan tentunya menggendong mesin sebesar itu, Motor Retro W175 ini memiliki performa mesin yang lebih unggul dibandingkan dengan motor kelas menengah lainnya.

Adapun tenaga maksimal yang dapat disemburkan oleh motor retro kawasaki ini yakni sebesar 13 PS/ 7,500 rpm dengan torsi puncak sebesar 13.2 Nm / 6,000 rpm. Jika melihat performa Kawasaki W175 bisa kita pastikan motor retro kawasaki ini mempunyai akselerasi yang sangat cepat dan handal untuk di ajak berkendara di medan jalanan, baik itu jalanan perkotaan maupun jalanan pegunungan. Hanya saja yang cukup disayangkan pada motor ini masih menggunakan karburator pada sistem bahan bakarnya sehingga konsumsi bbm pada motor ini kurang efesien dibandingkan injeksi.

Kelebihan Kawasaki W175 yang juga siap ditawarkan kepada masyarakat yaitu pilihan warna yang banyak. Sebagaiamana yang sudah kami ungkapkan diatas, bahwa pabrikan kawasaki melahirkan motor retro ini dengan dua varian yakni SE dan Standard. Yang mana untuk varian W175 SE di keluarkan dengan 3 pilihan warna diantaranya Metallic Spark Black, Metallic Matte Covert Green dan New Silver. Sedangkan untuk Warna Kawasaki W175 hanya Pearl Crystal White saja.

Dengan banyaknya pilihan warna tentu saja akan memberikan kebebasan kepada konsumen untuk memilih warna yang sesuai dengan keinginan dan selera. Namun yang perlu di ingat, khusus untuk varian special edition ini stoknya terbatas. Jadi untuk sobat yang tertarik dengan motor retro kawasaki ini sebaiknya cepat memesan motor ini sebelum kehabisan stock. Karena dilahirkan tanpa ada pesaing, banyak orang yang beranggapan bahwa motor ini akan laris manis dipasar dalam negri.

Kawasaki W175

Kekurangan Motor Kawasaki W175

Walaupun secara visual, Kawasaki W175 ini dilahirkan dengan tampilan dan desain yang retro dan klasik serta memiliki keunggulan dibagian dapur pacu. Namun Kawasaki W175 ini juga mempunyai beberapa kekurangan yang perlu diketahui. Masih digunakannya sistem bahan karburator termasuk kekurangan yang ada pada motor ini. Karena pada umumnya motor terbaru sudah menggunakan injection untuk urusan pembakaran bahan bakar.

Masih digunakannya sistem bahan karburator tentu saja kita tidak bisa mengharapkan konsumsi bbm yang efesien seperti halnya konsumsi bbm pada motor injeksi. Selain itu, belum menggunakannya fitur fuel meter pada panel speedometer membuat pengendara sulit untuk mengetahui kondisi atau sisa bbm pada tangki bahan bakar sehingga ketika ingin melihat stok bbm kita harus membuka tangki bahan bakar terlebih dahulu.

Kekurangan Kawasaki W175 selanjutnya yaitu tidak di dukung dengan kick starter. Walaupun secara fungsi, kick starter jarang digunakan namun fungsi komponen ini sangat penting ketika kinerja electric starter sedang bermasalah. Tentu saja belum digunakannya kick starter cukup membuat konsumen was was ketika ingin membeli motor ini. Terkecuali jika kualitas electric starter bisa di andalkan mungkin pengendara tidak akan khawatir.

Penggunaan ban bukan tubles juga termasuk Kekurangan Kawasaki W175 yang sering di pertimbangkan oleh masyarakat. Padahal jika melihat motor keluaran terbaru pada umumnya sudah menggunakan ban tubles semua. Namun untuk permasalahan ini cukup mudah diselesaikan. Cukup mengganti ban bawaan pabrikan dengan model tubles, masalah ini sudah bisa kita atasi dengan mudah.

Kelebihan Kawasaki W175 Kekurangan Kawasaki W175
Desain Sangat Retro dan Klasik Tidak Ada Fuel Meter
Mesin Cukup Bertenaga Tidak Ada Kick Starter
Akselerasi Cepat Ban Belum Tubles
Pilihan Warna Banyak  Masih Karburator
Tangki BBM Mampu Menampung Banyak Rem Belakang Masih Tromol

Itulah pembahasan terkait Kelebihan dan Kekurangan Motor Kawasaki W175 yang bisa kami informasikan kepada sobat. Dari penjelasan diatas, apa yang bisa sobat dapatkan atau simpulkan mengenai motor retro kawasaki yang satu ini? Pasti setiap orang memiliki persepsi yang berbeda beda, karena setiap orang memiliki sudut pandang masing masing. Dan untuk mengetahui Spesifikasi dan Harga Kawasaki W175, silahkan lihat dibawah ini.

Spesifikasi Motor Kawasaki W175

Dimensi
Panjang 1,930 mm
Lebar 765 mm
Tinggi 1.030 mm
Berat Kosong 126 kg
Jarak Terendah Ke Tanah 165 mm
Kapasitas Tangki BBM 13.5 L
Sasis
Rangka
Suspensi Belakang Dual shock absorbers
Suspensi Depan 30 mm telescopic fork
Sistem Rem Belakang Drum, 110 mm
Sistem Rem Depan Single 220 mm disc
Ukuran Ban Belakang 100/90-17M/C 55P
Ukuran Ban Depan 80/100-17M/C 46P
Mesin
Jenis Mesin 4 Langkah,SOHC,1 cyl, air-cooled
Isi Silinder 177 cc
Bahan Bakar Premium
Kompresi 9.1:1
Sistem Bahan Bakar Karburator Mikuni VM24
Diameter Langkah
Transmisi 5 Manual
Torsi Maksimum 13.2 Nm / 6,000 rpm
Daya Maksimum 13 PS/ 7,500 rpm

Daftar Harga Kawasaki W175 Terbaru

Tipe Harga
Harga  Kawasaki W175 Standar Rp. 29,8 Juta
Harga  Kawasaki W175 SE Rp. 31,8Juta

Kesimpulan:

Dari penjelasan diatas, bisa kita ketahui bahwa motor terbaru kawasaki ini sangat cocok untuk mereka yang senang dengan motor klasik namun memiliki tampilan yang modern. Karena Kawasaki W175 ini dibangun sebagai konsep motor retro yang menawarkan berkendara yang lebih bertenaga dan kenyamanan berkendara yang lebih baik. Dan yang menarik, untuk bisa membawa pulang motor ini, kita tidak harus mengeluarkan uang yang banyak cukup menggelontorkan uang sebesar 31,8Juta, kita sudah bisa membawa pulang motor ini.

Sedangkan tentang kekurangan motor W175 ini sebenarnya secara teknis tidak terlalu mempengaruhi kinerja motor yang handal. Mungkin tidak adanya kick starter membuat pemilik motor harus lebih ekstra merawat starter electric starter supaya kinerjanya selalu bagus dan tidak macet. Karena jika starter electric macet akan cukup membuat repot pemilik motor karena tidak ada alternatif lain untuk menghidupkan motor selain electric starter. Tertarikah sobat dengan motor retro ini?