logo

Cara Setting Kopling Yamaha Vixion Agar Lebih Responsif dan Empuk

Cara Setting Kopling Yamaha Vixion –┬áMotor Yamaha Vixion merupakan motor naked bake buatan Yamaha yang memiliki penggemar yang cukup banyak di bursa pasar tanah air. Dibekali dengan mesin 150cc dengan dukungan teknologi Injeksi, Yamaha Vixion dikenal sebagai motor naked bake dengan performa yang gahar dan akselerasi yang cepat. Dengan kekuatan maksimal sebesar 12.2 kW /8500 rpm dan torsi puncak sebesar 14.5 Nm/7500 rpm.

Selain performa mesin yang mumpuni, Kelebihan Yamaha Vixion yang kerap menjadi daya tarik di mata konsumen yakni tampilan motor yang sangat sporty lanyaknya motor naked bake kelas premium. Pertama kali dikeluarkan, Yamaha sudah mengemas motor sport 150 cc nya dengan desain yang sangat apik dengan tampilan yang menarik sampai pada Yamaha Vixion keluaran terakhir ini.

Cara Setting Kopling Yamaha Vixion

adversitemens

Dibalik berbagai keunggulan yang ditawarkan, Yamaha Vixion juga mempunyai beberapa kekurangan atau keluhan yang sering dilontarkan konsumen. Kopling yang keras merupakan Kekurangan Yamaha Vixion yang sangat sering dikeluhkan oleh pemilik motor naked bake yamaha ini. Tentu saja dengan kopling yang keras, bikers harus mengeluarkan tenaga yang lebih ketika ingin menekan tuas kopling motor tersebut.

Maka dari itu untuk mengatasi permasalahan pada motor vixion, kami akan mencoba menjelaskan bagaimana Cara Setting Kopling Yamaha Vixion Agar Lebih Empuk atau lebih responsif sehingga lebih memudahkan bikers untuk mengendarai motor ini. Karena bisa kita bayangkan ketika pada saat posisi macet, kita harus menekan kopling dengan tuas yang keras pasti akan melelahkan tangan.

Cara Setting Kopling Yamaha Vixion Agar Lebih Responsif

Kemudian untuk Cara Setting Kopling Yamaha Vixion Agar Lebih Empuk, kita bisa melakukan dengan dua cara yaitu setting pada bagian atas dan bagian bawah.Berikut ini, Cara Setting Kopling Yamaha Vixion Agar Lebih Empuk.

adversitemens

Cara Setting Kopling Yamaha Vixion Dari Bagian Bawah

Untuk cara menyeting kopling yamaha vixion dari poros bagian bawah yaitu dengan mengendurkan kedua mur atau baud pengunci kabel yang terletak diblok mesin. Jika sudah dikendurkan, kencangkan secara seimbang antara baud bagian atas dan bawah.

Setelah dirasa sudah kencang (Jangan terlalu kencang), coba tuas kopling di tekan untuk mengetahui sebera jauh tuas kopling. Untuk jarak yang ideal tuas kopling yaitu 2cm, karena jika tuas terlalu jauh maka kampas kopling akan cepat haus atau habis.

Tahap yang terakhir, jika jarak kopling sudah pas maka kencangkan kedua baud tersebut yang ada dibawah kabel supaya jarak kopling tidak berubah. Jika kopling sudah kurang pas, silahkan setting kembali sesuai tahapan yang kami jelaskan diatas.

Cara Setting Kopling Yamaha Vixion Dari Bagian Atas

Selain menggunakan mensetting baud dibagian bawah, Cara Setting Kopling Yamaha Vixion Agar Lebih Empuk bisa pada bagian atas. Caranya yaitu dengan mengendurkan pengunci pada ujung kabel tuas kopling dengan menggunakan tang.

Setelah dikendurkan tuas kopling di tekan atau dimainkan sampai posisi jaraknya 2cm, apabila sudah pas sesuai yang di inginkan pengunci dikencangkan kembali dengan menggunakan tang jepit.

Kiranya itu saja yang bisa kami sharing kepada sobat otomotif terkait Cara Setting Kopling Yamaha Vixion agar lebih responsif. Dan kami yakin, sobat semua bisa melakukannya karena tidak harus membongkar bagian yang rumit. Dan untuk menambahkan tampilan motor yang lebih gagah, silahkan lihat Aksesoris Yamaha Vixion yang bisa sobat pasang di motor vixion kesayangannya.