logo

Inilah 23 Mobil Paling Irit Di Pasar Otomotif Indonesia Lengkap

23 Mobil Paling Irit – Konsumsi bahan bakar yang irit  adalah salah satu faktor yang sering kali dipertimbangkan oleh banyak orang ketika ingin membeli sebuah kendaraan roda empat atau mobil. Karena mobil yang irit konsumsi bahan bakarnya akan sangat menghemat isi kantong para pemiliknya dibandingkan dengan mobil yang memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup boros.

Mobil Paling Irit

Dan boros atau iritnya konsumsi bahan bakar pada sebuah mobil bisa di akibatkan oleh berbagai faktor, jalan yang macet merupakan salah satu faktor yang menyebabkan mobil cepat menghabiskan bahan bakar, kemudian kapasitas mesin yang besar dan cara berkendara yang kurang efesien juga salah satu faktor yang meyebabkan mobil cepat habis bahan bakarnya.

adversitemens

23 Mobil Paling Irit Di Pasar Otomotif Indonesia

Bagi sobat yang sedang mencari sebuah mobil yang irit bahan bakar, mengunjungi situs otosite.net adalah langkah yang sangat tepat untuk mengetahui mobil apa saja yang memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Karena pada kesempatan ini, kami akan menyuguhkan 23 Mobil Paling Irit Di Pasar Otomotif Indonesia yang kami lihat dari spesifikasinya.

Mobil  Suzuki Celerio M/T

Mobil Paling Irit pertama yang ada dipasar otomotif Indonesia yaitu Suzuki Celerio M/T,yang mana Celerio M/T merupakan city car ciptaan Suzuki yang dibekali dengan mesin berkapasitas 998 cc yang sistem bahan bakarnya di dukung dengan MPI. Adapun konsumsi bahan bakar dari mobil city car suzuki ini yaitu 100 kpj: 27,9 km/liter. Sementara untuk tenaga maksimal yang dihasilkan 67 dk/6.000 rpm dengan torsi 90 Nm/3.500 rpm.

adversitemens

Mobil BMW 320d

Dibekali dengan mesin Turbocharge diesel 4 silinder segaris DOHC dengan sistem bahan bakar common rail direct diesel injection dan kapasitas mesin 1.995 cc. BMW 320d ini menjadi mobil paling irit no 2 dengan konsumsi bahan bakar 100 kpj: 27,2 km/liter, sedangkan untuk power maksimal dari mobil ini sebesar 184 dk/4.000 rpm dan torsi 380 Nm/1.750– 2.750 rpm.

Mobil Suzuki Celerio A/T

Untuk mobil paling irit yang ketiga yaitu Suzuki Celerio A/T, hanya saja suzuki celerio ini yang versi matic. Dimana perbandingan konsumsi bahan bakar antara celerio manual dan matic cukup jauh. Untuk konsumsi bahan bakar celerio matic ini yaitu 100 kpj: 23,7 km/liter. Sementara untuk power dan torsinya sama dengan Celerio M/T

Mobil Jaguar XE 2.0t Prestige

Mobil paling irit ke empat yaitu Jaguar XE 2.0t Prestige, mobil jaguar ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.999 cc dengan type mesin 4-silinder segaris, turbocharger yang mampu menghempaskan tenaga maksimal 197dk/5.500 rpm dan torsi maksimalnya 280 Nm/4.000 rpm. Meski memiliki tenaga yang luar biasa namun untuk konsumsi bahan bakarnya hanya 100 kpj: 21,7 km/liter.

Mobil Suzuki Ciaz A/T

Dibenamkan mesin 1.373 cc dengan type K14B, 4-silinder segaris, mobil sedan ini mampu mengeluarkan torsi maksimal Nm/4.000 rpm serta tenaga maksimum 90 dk/6.000 rpm. Dan disematkannya teknplogi Multi Point Injection membuat mobil sedan suzuki ini menjadi salah satu mobil paling irit no 5 yang ada di Indonesia. Pasalnya konsumsi bahan bakar pada mobil ini hanya 100 kpj: 21,4 km/liter saja.

Mobil Daihatsu Ayla X Elegant MI A/T

Meski mobil daihatsu ayla membawa mesin yang sama besar dengan Suzuki Celerio namun ternyata untuk urusan konsumsi bahan bakar, city car daihatsu ini masih kalah irit dengan city car suzuki. Daihatsu ayla ini hanya menempati posisi ke enam sebagai mobil paling irit yang ada di Indonesia, karena konsumsi bbm mobil ini yaitu 100 kpj: 22,1 km/liter.

Mobil Renault Duster 1.5 dci RXL M/T

Mobil paling irit ke tujuh yang bisa kami rekomendasikan untuk sobat yaitu Renault Duster 1.5 dci RXL M/T, konsumsi bbm pada mobil ini hampir sama dengan yang ada pada daihatsu ayla yaitu 100 kpj: 22,1 km/liter. Sementara untuk tenaga yang dihasilkan sebesar 83,8 dk/3.750 rpm dengan maksimal torsi 200 Nm/1.900 rpm.

Honda Mobilio RS CVT Limited

Untuk sobat yang suka dengan mobil buatan honda, ada mobil irit yang kami rekomendasikan untuk sobat yakni Honda Mobilio RS CVT Limited. Untuk kapasitas mesinnya mobil ini sama dengan Renault Duster 1.5, hanya saja untuk sistem bahan bakarnya mobil ini menggunakan i-VTEC + DBW sehingga mampu menekan konsumsi bbm yang irit sebesar 100 kpj: 21,4 km/liter.

Mobil Mini Coope r S 3-Door Challenge

Siapa yang tak kenal dengan mobil mini cooper, sebagai mobil yang memiliki tampilan yang sangat unik. Kelebihan Mini Coope r juga pada konsumsi bbm nya yang sebesar 100 kpj: 21,2 km/liter. Dengan konsumsi bbm tersebut, Mini Coope r S 3-Door menjadi mobil paling irit ke sembilan dipasar otomoti Indonesia.

Mobil Honda Brio 1.2 E A/T

Mobil paling irit peringkat ke 10 yang ada di Indonesia yaitu Honda Brio 1.2 E A/T, konsumsi bbm mobil hatcback honda ini sebesar 100 kpj: 21,1 km/liter dengan dukungan kapasitas mesin i-VTEC, 1.198 cc yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 87 dk/6.000 rpm.

Mobil New Daihatsu Sirion M/T

Mobil irit selanjutnya yang kami rekomendasikan kepada sobat yaitu New Daihatsu Sirion M/T, dibekali dengan mesin yang cukup besar yakni K3-VE, DOHC VVT-i, 1.298 cc dengan power maksimal sebesar 90 dk/6.000 rpm. Mobil hatcback daihatsu ini mempunyai konsumsi bahan bakar 100 kpj: 20,8 km/liter yang menjadikan mobil sirion ini menduduki peringkat ke 11 sebagai mobil irit yang ada di Indonesia.

Mobil Chevrolet Spin 1.3 LTZ

Tidak hanya mobil jepang saja yang irit bahan bakar, tapi juga mobil amerika seperti Chevrolet Spin 1.3 LTZ. Mobil ini mempunyai konsumsi bbm sebesar 100 kpj: 21,0 km/liter. Dimana sistem bahan bakar pada mobil ini menggunakan teknologi Direct Injection Turbo, MPFI dengan kapasitas mesin 1.248 cc yang mampu mengeluarkan power maksimal sebesar 74 dk/4.000 rpm.

Mobil Daihatsu Copen

Mobil irit bbm selanjutnya yang kami rekomendasikan kepada sobat yaitu Daihatsu Copen, dimana mobil ini dibekali dengan mesin KF, 3 silinder segaris, DOHC dengan dukungan sistem bahan bakar EFI yang mampu menekan konsumsi bbm yang irit. Adapun perbandingan kompresi pada mobil daihatsu ini yakni 100 kpj: 20,5 km/liter.

Mobil All New Toyota Vios G 1.5 A/T

Mobil paling irit peringkat ke empat belas yang selanjutnya yaitu All New Toyota Vios G 1.5 A/T, dibenamkan mesin 1NZ-FE, 4 silinder 1.497 cc,tidak membuat mobil ini boros bahan bakar. Angka konstan pada mobil ini sebesar 100 kpj: 1:20,2 km/liter. Sementara untuk kecepatan yang dihasilkan mobil ini sebesar 107.5/6.000 rpm serta torsi maksimum 141.2/4.200 rpm.

Mobil All New Honda City 1.5 A/T

Mobil sedan yang mempunyai konsumsi bbm yang irit yaitu All New Honda City 1.5 A/T, dilengkapi dengan teknologi i-VTEC + DBW pada mesinnya membuat mobil ini sangat irit bahan bakar. Angka konstan pada mobil ini sebesar 100 kpj: 20 km/liter, sedangkan untuk powernya maksimal 118 dk/6.600 rpm.

Mobil All New Honda Jazz RS CVT

Mobil honda yang lainnya yang irit bahan bakar yaitu All New Honda Jazz RS CVT, untuk angka konstannya mobil ini sama dengan Honda City 1.5 A/T. Hanya saja untuk kekuatannya, All New Honda Jazz RS CVT
memiliki tenaga yang lebih maksimal dibandingkan dengan All New Honda City 1.5 A/T.

Mobil All New Mazda 2 Skyactiv

Mobil paling irit yang ke tujuh belas yang bisa anda beli yaitu All New Mazda 2 Skyactiv yang merupakan mobil hatcback mazda. Digunakannya teknlogi Electronic Throttle Control pada sistem bahan bakarnya menjadikan mobil ini termasuk mobil yang irit bahan bakar dengan konstan 100 kpj: 20 km/liter.

Mobil New Ford Fiesta 1.5 L S A/T

Mobil irit diperingkat ke 18 yaitu New Ford Fiesta 1.5 L S A/T, mobil hatcback ford ini membawa mesin dengan kapasitas 1.498 cc yang mengandalkan teknologi DOHC pada sistem bahan bakarnya. Adanya teknologi tersebut,New Ford Fiesta masuk menjadi mobil yang memiliki konsumsi bbm yang irit dengan 100 kpj: 20 km/liter.

Mobil Hyundai Grand i10X GLS A/T

Selain mobil buatan jepang dan amerika, mobil irit bbm yang bisa sobat beli yaitu Hyundai Grand i10X GLS A/T. Dengan mengandalkan teknologi MPI dan DCVVT, Grand i10X memiliki konstan 100 km/jam : 20 km/liter.

Mobil KIA Sportage CRDi

Walaupun KIA Sportage CRDi ini dibenamkan mesin yang sangat besar yakni 1.999 cc, tapi dengan dukungan teknologi Variable Geometry Turbo. Mobil kia terbaru ini masuk sebagai mobil paling irit yang ada di Indonesia dengan nilai konstan sebesar 100 kpj: 20 km/liter.

Mobil All New Nissan X-Trail 2.5 CVT

Nissan juga mempunyai salah satu mobil yang tidak boros bahan bakar yaitu All New Nissan X-Trail 2.5 CVT, padahal jika melihat kapasitas mesinnya yang sebesar 2.500 cc mobil ini pasti boros bbm. Tapi berkat teknologi yang unggul, penggunaan bbm pada mobil ini cukup irit yakni 100 kpj: 19,6 km/liter

Mobil New Suzuki Ertiga GX A/T

Jika anda menginginkan sebuah mobil mpv yang irit bahan bakar, kami rasa New Suzuki Ertiga GX A/T adalah mobil yang sangat pas untuk anda beli. Konsumsi bahan bakar pada mobil ini sebesar 100 kpj: 19,6 km/liter, cukup irit untuk mobil yang membawa mesin 1.373 cc.

Mobil Mercede s-Benz C200 Avantgarde

Dan mobil paling irit yang ada di Indonesia terakhir yaitu Mercede s-Benz C200 Avantgarde, mobil sedan premium ini membawa mesin 1.991 cc. Meski membawa mesin yang besar namun dengan teknologi direct injection, konsumsi bbm mobil ini hanya 100 kpj: 19,6 km/liter.

Kurang lebih itu saja yang bisa kami berikan kepada sobat semuanya terkait Mobil Paling Irit Di Pasar Otomotif Indonesia. Lalu untuk jenis mobil yang akan sobat beli, pastinya menyesuaikan dengan kebutuhan sobat. Tapi jika melihat data diatas, kebanyakan mobil yang paling irit dimiliki oleh mobil pabrikan suzuki yang hampir semua segmen ada.